/li/a

astronot


Sabtu, 13 Oktober 2012

Charles Messier (26 Juni 1730 - 12 April1817) sang penemu beberapa komet

Banyak sumber  mengatakan Charles Messier dibesarkan dalam kondisi sederhana, rumor mungkin akan kembali ke pernyataan lengkap dalam biografi singkat Delambre ini ( Delambre 1.827 ). Sebenarnya, keluarganya tinggal di kekayaan yang cukup ( Philbert 2000 ): Nicolas Messier bertugas di administrasi Princes dari Salm, termasuk pelayanan di pengadilan, dan tinggal di rumah yang indah di Badonviller. Enam dari saudara dan saudarinya meninggal pada usia muda, tidak biasa pada saat itu: Nicolas kembar dan Anne (Marie), b. 1.716, Anne (lahir 1719), Barbe (1.723-1.724), Nicolas (lahir 1725) dan Joseph (1728,1729). Charles Messier tahu hanya 5 dari saudara-saudaranya: Tiga saudara yang lebih tua dari dia, yaitu Hyacinthe (1.717-1.791), Claude (lahir 1725) dan Nicolas-François (lahir 1726), sementara saudara Yusuf (1732-1804 ) dan adik Barbe (1734-1787) yang lebih muda.

Pada 1741, saat Charles berusia 11 tahun, keluarga Messier menderita kematian mendadak ayahnya. Pada saat itu, kakak tertua, Hyacinthe, kemudian pada usia 24, mengambil alih peran orang di rumah. Hyacinthe telah bekerja dengan kurator di Nancy dan telah kembali ke Badonviller tahun 1740, untuk mengambil posisi dalam administrasi para Pangeran dari Salm. Juga tentang waktu itu, Charles muda menderita kecelakaan: Sambil bermain turbulently, ia jatuh dari jendela rumah Messiers 'dan melanggar kaki pada tingkat paha, namun ia ditemukan dan diurus oleh petani dari kota kelahirannya, yang tampak setelah dia dan meyakinkan pemulihan lengkap. Charles diambil dari sekolah, dan Hyacinthe merawat pendidikan, dan melatihnya selama delapan tahun untuk pekerjaan administrasi dan methodic. Selama waktu itu, ia mengembangkan rasa untuk mengamati tepat dan perasaan untuk rincian halus, yang akan menjadi penting dalam karir di kemudian hari.

Charles tertarik pada astronomi dalam beberapa tahun lebih muda, dan tampaknya menyukai mengamati bintang-bintang dan fenomena di langit malam di tahun-tahun awal. Ketika ia berusia 14 tahun, sebuah komet 6 ekor besar muncul (ditemukan oleh Klinkenberg dan lebih dekat dipelajari oleh De Cheseaux ). Minatnya selanjutnya dirangsang oleh gerhana matahari annular yang terlihat (seperti gerhana parsial) dari kampung halamannya pada 25 Juli 1748.

Pada 1751, bagian dari masa kini Perancis direorganisasi, dan Pangeran dari Salm ditarik dari kontrol Badonviller. Hyacinthe Messier memutuskan untuk tetap setia kepada para Pangeran dari Salm, dan karena itu meninggalkan Badonviller dan membangun dirinya di Senones. Untuk Charles, sekarang di usia 21 tahun, waktu telah datang untuk mencari pekerjaan. Oleh karena itu, seorang teman keluarga, Thélosen Abbé, menemukan dua peluang baginya untuk mengambil pekerjaan di Paris: satu dengan kurator istana, yang lainnya dengan astronom. Setelah beberapa konsultasi dengan teman-teman, Hyacinthe diterima baginya posisi kedua, bahwa dengan astronom, karena menjanjikan keuntungan lebih dan prospek.

Charles Messier meninggalkan Badonviller pada tanggal 23 September 1751, dan pergi ke Paris, di mana ia tiba pada tanggal 2 Oktober. Dia dipekerjakan oleh astronom dari Angkatan Laut, Joseph Nicolas Delisle (1688-1768), karena baik tulisan tangan-nya. Delisle dan istrinya, beberapa dalam enam puluhan tanpa anak-anaknya sendiri, memberikan Messier rumah baru dalam apartemen mereka, terletak di Royal College de France (Royal College of France). Pekerjaan pertama Messier yang sedang menyalin peta besar Cina, untuk tujuan itu, ruang besar dibutuhkan, yang Delisle menugaskannya di sebuah aula, panjang pemanas di Royal College, Delambre (1827) berkomentar bahwa ini hanya cocok untuk seorang astronom pengamatan masa depan .

Selain kegiatan tersebut, ia mendapat diperkenalkan ke observatorium Delisle dan diinstruksikan dalam menggunakan instrumen oleh Sekretaris Delisle dan asisten, Libour. Pria ini juga menginstruksikan dia untuk menyimpan catatan seksama terhadap semua pengamatannya.

Observatorium Delisle yang telah didirikan pada tahun 1748, setelah kembali Delisle itu dari Rusia setahun sebelumnya, pada sebuah menara Hôtel de Clugny (kemudian Hôtel de Cluny), tempat tinggal dibangun pada 1480, di atas reruntuhan Romawi thermes dari abad ke-4, sebagai sementara tinggal di Paris untuk para rahib dari urutan Clugny dan tamu mereka. Pada abad ke-18, itu disewakan kepada administrasi Royal Navy.

Pengamatan pertama Charles Messier yang didokumentasikan adalah bahwa dari transit Merkurius 6 Mei 1753. Delisle sendiri memperkenalkan dia ke astronomi dasar dan meyakinkan dia tentang kegunaan pengukuran posisi yang tepat dari semua pengamatan - tanpa diragukan lagi salah satu pendahuluan yang paling penting bagi keberhasilan katalog nya. Pada 1754, ia secara teratur digunakan sebagai Panitera Depot Angkatan Laut.

Entah kapan tahun 1757, Charles Messier mulai mencari komet Halley. Pertama pengamatan dilaporkan dari M32 , seorang sahabat dari Galaksi Andromeda, terjadi pada tahun yang sama 1.757, ia juga harus telah melihat "Nebula Besar" M31 . terbaru pada kesempatan ini Komet Halley diperkirakan akan kembali pada tahun 1758, yang pada waktu itu, tidak lebih dari sebuah hipotesis ilmiah. Delisle sendiri telah menghitung jalur jelas di mana ia berharap komet Halley muncul, dan Messier membuat grafik bintang denda jalan ini. Sayangnya, ada kesalahan dalam perhitungan Delisle, sehingga Messier selalu tampak di posisi yang salah. Namun, ia menemukan komet lain pada tanggal 14 Agustus,, 1758 yang ia diikuti dan hati-hati diamati dengan teleskop untuk November 2, 1758, ini komet (C/1758 K1 De la Nux) telah ditemukan sebelumnya, pada tanggal 26 Mei 1758, oleh De la Nux. Selama pengamatan, ia menemukan patch lain komet-seperti di Taurus pada tanggal 28 Agustus 1758. Terbukti, ternyata patch ini tidak bergerak, dan dengan demikian memang bukan sebuah komet, tapi nebula. Ia mengukur posisinya pada tanggal 12 September 1758, dan kemudian menjadi entri pertama dalam katalog terkenal, Messier 1 atau M1 , - objek ini kemudian ternyata menjadi salah satu objek yang paling menarik di langit, sisa dari supernova 1054, sekarang biasa disebut Nebula Kepiting. Itu juga penemuan pertama dari nebula komet seperti yang dipicu Messier untuk kedua mencari komet dengan teleskop, sehingga "menciptakan" komet berburu, sebuah disiplin baru astronomi pada hari-hari, dan untuk mengkompilasi katalog nya benda samar-samar yang mungkin diambil untuk komet.

Komet Halley akhirnya ditemukan oleh astronom amatir Jerman Johann Georg Palitzsch (1723-1788) di malam Natal (Desember 25-26) dari 1758. Messier independen menemukannya pada tanggal 21 Januari 1759, sekitar 4 minggu kemudian, ketika ia akhirnya meragukan kebenaran dari jalan Delisle itu. Delisle namun tidak percaya pada kesalahan ini, menasihatinya untuk terus mengamati, dan menolak untuk mengumumkan penemuannya. Messier sebagai karyawan setia menyatakan: "Saya adalah seorang hamba setia M. Delisle, saya tinggal bersamanya di rumahnya, dan aku sesuai dengan perintah-Nya." Ketika Delisle akhirnya mengumumkan penemuan pada tanggal 1 April 1759, itu tidak dipercaya oleh astronom Perancis lainnya (mungkin mereka menganggapnya sebagai lelucon April Mop).

Mungkin ini kekecewaan dan frustrasi bahkan lebih merangsang para pengamat berusia 28 tahun, sehingga ia mengabdikan kehidupan profesional untuk berburu komet. Pengabdian ini menderita frustrasi lanjut (dan mungkin mendapat lebih ditekankan) ketika Delisle menolak untuk mempublikasikan penemuan komet lebih lanjut oleh Messier pada tahun 1760 awal.

Dalam berikut, Delisle berubah sikap, didukung Messier, dan biarkan dia melakukan pekerjaan sendiri pengamatan dia, juga, tampaknya karena usianya, ia lebih banyak ditarik dari pekerjaan astronomi. Messier mencatat kedua "nebula," M2 , sebelumnya ditemukan oleh Jean-Dominique Maraldi (1.709-1.788), dan diplot pada grafik yang menunjukkan track Komet Halley. Dia mengamati transit Venus tanggal 6 Juni 1761, dan cincin penampilan Saturnus. Dia mengamati Comet 1762 Klinkenberg dari Mei hingga Juli, 1762, dan pada tanggal 28 September 1763, ia menemukan Comet 1763 (Messier), dan yang berikutnya, Comet 1764 Messier, pada 3 Januari 1764 (yang satu ini seterang 3,0 mag Ketika ditemukan, menurut Don Machholz). Sebuah harapan pertama untuk memasuki Académie Royale des Sciences Perancis [Royal Academy of Sciences] pada tahun 1763 tidak terwujud, kekecewaan besar bagi Charles Messier.

Dengan penemuan "nebula" lanjut, objek ketiga (globular kluster M3 ) dan penemuan pertama aslinya, tampaknya bahwa dia melakukan scan serius dari langit untuk benda-benda, karena mereka sering bisa menipu penemu komet. Atau, mungkin ia memutuskan untuk melakukan usaha ini karena alasan lain, dan M3 adalah penemuan pertama dalam perjalanan untuk melakukannya: Itu pada waktu itu bahwa Le Gentil 's riwayat hidup pada nebula yang akan dicetak (akhirnya , tahun 1765), dan sangat mungkin bahwa Messier memiliki knowlegde dan mungkin dipengaruhi oleh hal ini. Dalam usahanya mencari nebula, Charles Messier keduanya melakukan scan sendiri, yang mengarah ke penemuan 19 Messier asli selama tahun itu, dan digunakan semua katalog disusun sebelumnya oleh astronom lain ia memiliki akses ke: Edmond Halley 's daftar 6 objek , dengan katalog dari william Derham , yang terutama telah diekstrak dari Hevelius 'bintang katalog, Prodomus Astronomiae , yang tersedia dalam terjemahan Bahasa Prancis oleh Pierre de Maupertuis , dan Nicolas Lacaille 's Katalog dari Selatan "nebula" dari 1755, serta daftar Maraldi dan Le Gentil , dengan beberapa referensi (tapi sangat mungkin bukan daftar) De Cheseaux , mungkin dari Le Gentil. Dia katalog obyek M3 - M40 tahun ini, dan mencari beberapa tidak ada nebula dari katalog yang lebih tua (tentu tanpa hasil, tapi ini menjelaskan mengapa bintang ganda M40 masuk katalog nya).


Pada saat itu, Messier adalah dalam korespondensi hidup dengan astronom dan akademisi lainnya di Inggris, Jerman, dan Rusia. Koresponden Rusia-nya, Frederick La Harpe, adalah pengasingan dari Swiss dan anggota Akademi ilmu. Selain itu, pada tanggal 21 Mei 1764, Charles Messier terpilih sebagai anggota dari Akademi Harlem (Belanda), dan pada tanggal 6 Desember 1764, dibuat anggota asing dari Royal Society di London. Pada 1765, keanggotaan di Akademi Auxerre dan Institut Bologne diikuti.

Awal tahun 1765, ia menemukan gugus bintang M41 . Pada 1765, Delisle akhirnya pensiun, dan Charles Messier terus mengamati dari Hôtel de Cluny observatorium, pengangkatannya sebagai manus Angkatan Laut terjadi jauh kemudian, meskipun: ada lebih awal dari 1771!

Pada tanggal 8 Maret 1766, ia menemukan sebuah komet baru, dan co-menemukan satu lagi pada 8 April tahun itu.

Pada 1767, Messier, jangka panjang Depot Clerk dan Astronom kemudian Angkatan Laut, mengambil bagian dalam perjalanan satunya angkatan laut dalam hidupnya, dalam rangka untuk menguji dan mengatur beberapa kronometer laut baru, dibangun oleh J. Le Roy. Oleh karena itu, ia melanjutkan kapal L'Aurore untuk 3 dan perjalanan setengah bulan di Baltik, bersama dengan rekannya Alexander-Guy Pingré (1.711-1.796). Messier melakukan pengamatan astronomi dan Pingré perhitungan yang diperlukan. Selama absense nya dari Mei 12 dengan tanggal 1 September 1767, Lalande melanjutkan program mengamati di Cluny.




Pada tahun 1769 awal, Messier harus memutuskan untuk menerbitkan versi pertama dari katalog nya , dan untuk memperbesar jumlah obyek, katalog obyek terkenal M42 - M45 (Orion Nebula, Praesepe, dan Pleiades) pada tanggal 4 Maret 1769.

Pada tanggal 8 Agustus 1769, Messier menemukan sebuah komet baru (1769 Messier, yang Comet Besar tahun itu). Dia mengirimkan deskripsi dan peta penemuan ini komet ke King of Prussia, yang begitu terkesan bahwa di bawah pengaruhnya, Messier dibuat anggota dari Berlin Academy of Sciences pada September 14, 1769, pada bulan April tahun yang sama, ia sudah dipilih sebagai anggota Royal Academy of Swedia di Stockholm.

Akhirnya, pada tahun 1770, ia terpilih ke Académie Royale des Sciences Paris, yang ia masuk pada 30 Juni. Ini terjadi sekitar 2 minggu setelah ia menemukan komet lain, pada 14 Juni, yang kemudian dikenal sebagai Comet Lexell, luar biasa, komet ini tidak dinamai penemunya, Charles Messier, tetapi untuk kalkulator dari orbitnya, Anders Lexell , sebuah Finlandia astronom dan ahli matematika bekerja di St Petersburg Observatory.

Pada tahun yang sama, pada tanggal 26 November,, 1770 Charles Messier, berusia 40, menikah dengan Marie-Françoise de Vermauchampt (37). Mereka sudah saling kenal dari melihat setidaknya sekitar 15 tahun, ketika Charles Messier harus dilakukan di College de France.

Pada tanggal 10 Januari 1771, Messier independen co-menemukan Comet Besar tahun itu. Pada tanggal 16 Februari 1771 ia disajikan versi pertama dari katalog nya nebula dan Cluster of Stars, dengan 45 objek pertama, ke Paris Academy of Sciences. Ini adalah memoarnya yang pertama disampaikan kepada Akademi, diikuti oleh sejumlah besar orang lain. Tiga malam setelah presentasi ini, ia mengukur empat objek lebih samar, M46 - M49 . Untuk dua dari mereka, bagaimanapun, M47 dan M48 , dia tidak melanjutkan dengan perawatan biasa, dan melakukan kesalahan dalam pengurangan data posisional, sehingga mereka tidak terjawab sampai identifikasi abad ke-20 mereka. M49 adalah apalagi yang pertama Virgo Cluster galaksi ditemukan. Pada tanggal 1 April, ia menemukan Comet 1771 Messier, komet 13 dalam penghitungan sendiri, mandiri 12 dan penemuan 7 aslinya. Akhir tahun ini, pada tanggal 7 Juni, Messier menemukan M62 , tetapi hanya diukur posisi perkiraan, sehingga ia termasuk ini "Nebula Very Fine" tidak sebelum 1779. Pada tahun yang sama 1771, pada tanggal 30 September, Charles Messier akhirnya resmi membuat "Astronom dari Angkatan Laut" oleh Menteri Angkatan Laut, de Boines, dan diberikan gaji reguler franc 1.700 per tahun (ini dibesarkan lagi pada tahun 1774 sampai 2000 franc). Juga tahun ini. pada bulan Maret, 1771, dengan potret Charles Messier ditampilkan di bagian atas halaman ini telah diciptakan oleh Desportes, bersama-sama dengan potret Madame Messier.

Pada tanggal 31 Oktober 1771, Messier dan istrinya pindah dari apartemen dan sebelumnya Delisle di College de France menjadi penginapan dalam Hôtel de Clugny, di mana Observatorium Angkatan Laut terletak.

Pada tanggal 15 Maret 1772, Madame Messier melahirkan seorang putra, yang dibaptis Antoine-Charles. Setelah kelahiran, baik Madame Messier dan anak kecil meninggal dalam 11 hari, Madame Messier pada tanggal 23 Maret, dan Antoine-Charles pada tanggal 26 Maret 1772.

Sebuah legenda yang sedikit berbahaya dilaporkan oleh Jean-François de Laharpe, ditulis pada tahun 1801, bahwa kematian istri Messier itu telah mencegah penemuan lain komet yang akan menjadi yang ketiga belas, dan Messier lebih putus asa karena penemuan yang hilang daripada yang kematian istrinya (terutama karena komet ini ditemukan oleh Montaigne, yang dia tidak suka). Namun, legenda ini tidak berdiri kritik serius: Montaigne sudah menemukan satu ini pada tanggal 8 Maret, seminggu sebelum anak Messier itu telah lahir, dan apa pun penghitungan ditunjuk, ini bukan Messier yang ketiga belas komet (menurut penghitungan sendiri Messier, seperti serta memoar diterbitkan, dan disebutkan di atas, komet-13 sudah muncul pada tahun 1771).

Pokoknya, Messier mengamati komet ini 26 Maret - 3 April 1772. Pada tanggal 5 April 1772, ia menambahkan cluster lain ke daftar itu, M50 . Belakangan tahun itu, ia mengambil 3-bulan liburan di Lorraine, bulan September sampai November 1772. Tahun itu, ia juga terpilih sebagai anggota dari Akademi Brussels (Belgia) dan Royal Academy of Hungary.

Mungkin sebagian karena pengalaman-pengalaman pribadi, "Nebula" pengamatan tampaknya berkurang oleh Charles Messier pada tahun-tahun berikut: Pada tanggal 10 Agustus 1773, ia menemukan pendamping terang kedua dari "Nebula" Andromeda, M110 , namun karena alasan yang tidak diketahui melakukan tidak katalog itu. Dia menemukan komet satu lagi pada 13 Oktober 1773, yang satu ini ditemukan ketika itu "hanya terlihat dengan mata telanjang" (Glyn Jones), atau sebesar 4,5 mag (Machholz). Dia menemukan dua benda lebih ( M51 dan M52 ) pada tahun 1774, dan mengamati Comet 1.774 Montaigne. Juga pada tahun 1774, Pierre Méchain diperkenalkan ke Messier oleh Jerome de Lalande, astronom Perancis terkemuka pada waktu itu, mungkin juga menjadi (menurut konjektur Owen Gingerich) bahwa ia telah bertemu Messier sebelum waktu ini.

Sampai 1777, Messier tidak menemukan yang lain nebula, atau komet lain. Pada bulan Februari tahun itu, Messier katalog M53 (globular ini telah ditemukan dua tahun sebelumnya oleh Johann Elert Bode ). Dia juga memberikan kontribusi terhadap hipotesis meragukan sebuah planet dalam orbit Merkurius, ketika ia melaporkan tubuh kecil beberapa melintasi disk Sun pada tanggal 17 Juni 1777. Dia menambahkan bahwa benda yang diamati mungkin fenomena atmosfer, namun "meteorit kecil lebih mungkin". Pada rekomendasi La Harpe itu, Messier ditunjuk untuk Academy of St Petersburg di Rusia pada tanggal 9 Januari 1777.

Pada 1778 Messier menemukan dua nebula lagi, penemuan asli M54 , dan M55 yang telah dilaporkan oleh Lacaille , dan yang Messier telah mencari sia-sia pada tahun 1764.

Pada 1779, Messier co-ditemukan Comet 1.779 Bode pada 19 Januari, 13 hari setelah penampakan aslinya oleh Bode pada tanggal 6 Januari. Setelah komet ini, sampai 19 Mei, ia mengamati enam benda ( M56 - M61 ). Ada sebuah penemuan sederhana "ledakan" ketika komet melewati Virgo dan Virgo klaster dari Galaksi , dan diamati oleh Messier, Johann Gottfried Koehler dari Dresden, dan Barnabus Oriani di Milan. Dengan demikian Koehler menemukan M59 dan M60 pada tanggal 11 April 1779, tapi diabaikan M58 yang ditemukan oleh Messier ketika ia secara independen juga menemukan dua lainnya pada tanggal 15 April. Oriani adalah yang pertama untuk mengidentifikasi M61 pada 5 Mei 1779, Messier merasa hari yang sama tetapi mengambil untuk komet pada tanggal 5 Mei,, 6, dan 11 - ia menyadari sifatnya sebagai nebula akhirnya pada 11 Mei. Messier akhirnya mendapat posisi yang baik untuk M62 yang telah ditemukan pada tahun 1771 dengan panjang. M63 adalah penemuan pertama Méchain (pada 14 Juni 1779), yang pasti mulai mengamati tentang waktu itu, dan seperti Messier difokuskan pada komet mencari dan mengamati. Pada bulan Januari 1780, Messier menemukan M64 yang telah ditemukan sebelumnya, pada 1779, secara independen oleh Edward Pigott dan oleh Johann Elert Bode.

Owen Gingerich melaporkan bahwa Messier, secara kebetulan, ditemukan M65 dan M66 , pada bulan Maret 1780. Laksamana Smyth , dan kemudian beberapa penulis lain mungkin mengikutinya, telah menugaskan dua benda untuk Pierre Méchain, kemungkinan besar kesalahan, seperti Messier tidak mengakui penemuan sebelumnya, tidak seperti praktek pada semua kesempatan tersebut yang benar-benar terjadi. Meskipun komet berlalu antara galaksi pada 1773, Messier telah diabaikan mereka, mungkin karena komet telah outshined mereka, mungkin pernyataan ini disebabkan Smyth untuk dugaan yang tidak Messier, tapi Méchain mungkin telah menemukan mereka terlebih dahulu. Juga, Messier tidak menemukan galaksi 3rd, NGC 3628, besarnya visual yang 9,5 (tapi kurang permukaan kecerahan dibandingkan dengan dua lainnya), yang membentuk sebuah kelompok segitiga mencolok dengan mereka: ini memberikan petunjuk pada kekuatan sederhana teleskop nya. Pada bulan April 1780, ia menemukan dua benda lanjut, M67 dan M68 , dan dengan demikian menyelesaikan pengamatannya untuk versi kedua dari katalog . Versi ini berisi obyek sampai M68 , diterbitkan 1780 di almanak Perancis, Connoissance des Temps, untuk 1783. M67 telah ditemukan sebelumnya oleh Köhler, sebelum 1779, sedangkan M68 lagi tunduk pada misassignment ke Méchain oleh Admiral Smyth.

Pada bulan Mei, 1780, Messier menjadi anggota Masyarakat Sastra Upsala, Swedia.

Mulai bulan Agustus, akhir 1780 Messier, bersama dengan Méchain, mengambil upaya yang kuat untuk katalog lebih nebula. Messier pertama yang dua penemuan baru, M69 dan M70 , hanya membuatnya ke lampiran ke Temps des Connoissance untuk 1783. Pada akhir tahun 1780, Messier telah mengumpulkan entri sampai dengan M79 , dan menemukan sebuah komet baru (1780 I Messier, pada tanggal 27 Oktober), tak lama setelah ketinggalan satu lagi, 1780II Montaigne-Olbers. Pada April 1781, daftar nebula dan gugus bintang telah meningkat menjadi 100 objek. Buru-buru, tiga benda yang diamati oleh Pierre Méchain ( M101 - M103 ) ditambahkan tanpa validasi pribadi, untuk mendapatkan katalog siap untuk dipublikasikan akhir di Temps des Connoissance untuk 1.784 (diterbitkan 1781). Sangat lama setelah publikasi, pada 11 Mei 1781, Messier menambahkan M104 untuk menyalin pribadinya dari katalog, serta posisi untuk objek ditentukan sampai sekarang M102 dan M103 . Sebuah melihat ke hal-hal pribadi Messier menunjukkan bahwa ia telah terdaftar nebula dua lagi, ditemukan oleh Méchain dan disebutkan dalam katalog dengan M97 , yang sekarang dikenal sebagai M108 dan M109 . Salah satu penemuan Méchain itu Maret 1781, M105 , telah diabaikan dan merindukan katalog akhir. Méchain menemukan benda samar lanjut, sekarang M106 , pada bulan Juli. Méchain juga menemukan pertama dua komet pada tahun 1781, pada tanggal 28 Juni dan 9 Oktober.

Sementara itu, Friedrich Wilhelm (William) Herschel , yang pada saat itu astronom waktu (pengamat dan pembuat teleskop) dan organ di Bath, Inggris, telah menemukan planet Uranus pada tanggal 13 Maret. Messier mendapat catatan pada tanggal 14 April 1781, satu hari setelah sesi terakhirnya mengamati untuk mengkompilasi katalog nya, dan segera mulai mengamatinya. Dia menulis kepada Herschel: "Ini tidak Anda kehormatan lebih sebagai tidak ada yang bisa lebih sulit daripada mengenali dan saya tidak bisa concieve bagaimana Anda bisa kembali beberapa kali ke bintang atau komet seperti itu perlu untuk mengamati beberapa hari berturut-turut untuk melihat bahwa itu gerak, karena itu tidak ada karakter biasa komet. " Dia melewati pengamatannya kepada Presiden Perancis de Saron, yang adalah seorang ahli matematika yang baik, dan di antara yang pertama untuk menghitung bahwa Uranus adalah planet dan bukan komet, karena perihelion terlalu besar (hasil ini diperoleh pada 8 Mei 1781 ). Lainnya, yaitu Boscovich, Lexell, Lalande dan Méchain, diperoleh hasil yang sama, dan menegaskan bahwa Uranus mengorbit matahari di luar orbit Saturnus. Ini juga mungkin bahwa ini penemuan yang paling menarik telah mencegah dia dari pemeriksaan lebih lanjut untuk menjernihkan beberapa misteri di sekitar objek terbaru di katalog nya.

Akhir tahun ini, pada tanggal 6 November, karya Messier yang sayangnya terganggu oleh kecelakaan mengerikan, ketika ia jatuh ke dalam gudang es sekitar 25 meter. Dia terluka parah, dan butuh waktu lebih dari satu tahun baginya untuk pulih, dia tidak naik sampai dengan 9 November 1782.

Sementara itu, pada bulan April 1782, Méchain telah menemukan yang lain "nebula", yang akhirnya menjadi ditemukan terbaru Messier objek, M107 .

Selain itu, pada bulan Agustus 1782, dirangsang oleh katalog Messier, William Herschel, dibantu oleh adiknya Caroline , mulai mengamati benda deepsky. Herschel telah menerima salinan pada tanggal 7 Desember 1781, dari temannya, Dr William Watson, yang telah dikirim kepada mereka oleh Alexander Aubert. Pada tanggal 7 September 1782, William Herschel melakukan penemuan pertama aslinya dari objek deepsky, yang Nebula Saturnus (NGC 7009) , dan pada bulan Oktober 1783, setelah beberapa penelitian mengamati teknik yang efisien, ia mulai yang luas deep-langit survei dari langit terlihat dari Inggris (yaitu, langit Utara), dan katalog 1000 deep-benda langit hingga 1786, dan total lebih dari 2500 sampai 1802 (Namun, beberapa dari mereka tidak ada, dan beberapa orang lain telah ditemukan sebelumnya).

Tiga hari setelah kesembuhannya pada tanggal 9 November 1782, Charles Messier mengamati transit Merkurius pada tanggal 12 November 1782.

Pada tanggal 6 Mei 1783, Pierre Méchain menulis penting surat kepada Bernoulli dari akademi Berlin, yang diterbitkan oleh Bode di Jahrbuch Astronomisches untuk 1786, bersama-sama dengan terjemahan dari katalog Messier. Dalam surat ini, antara lain, ia dikomunikasikan tiga benda terakhir yang ditemukan oleh dia (sekarang M105 - M107 ). Dia juga menyangkal penemuan M102 , sehingga memulai kontroversi masih terbuka pada identifikasi objek ini (yaitu, jika duplikat M101 sebagai klaim Méchain, atau dapat diidentifikasi dengan NGC 5866 yang cocok dengan deskripsi dan - hingga kesalahan reconstructable di Reduksi data - posisi tulisan tangan Messier s).

Messier melanjutkan kegiatan tekun mengamati nya seperti sebelumnya, lagi berkonsentrasi pada komet. Dia tampaknya telah menggunakan salinan pribadinya katalog nya juga untuk beberapa tahun, tetapi tampaknya tidak melakukan upaya yang besar dalam upaya lebih lanjut untuk menemukan benda samar baru, dan tidak banyak bekerja untuk meningkatkan katalog lanjut. Hal ini mungkin karena ia tahu survei Herschel, dan karena ia tidak bisa bersaing dalam instrumentasi, ia mungkin telah kehilangan minat: Dia mungkin menyadari bahwa masa depan pemburu komet bisa menggunakan kompilasi Herschel juga. Namun, ada beberapa pengecualian: pengukuran Nya bintang di gugus bintang terbuka Praesepe (M44) dan Pleiades (M45) pada tahun 1785, 1790, dan 1796, sejumlah pengamatan dari sekitar 1790 dari nebula dan kelompok ditandai dengan tangan di copy pribadinya dari katalog, posisinya dikoreksi dari 1790 untuk "Nebula" Andromeda (M31) dan pendamping nya M32 , serta 1795 nya investigasi dan gambar dari "Nebula" Andromeda (M31) dan kedua satelitnya M32 dan M110 .

Messier sendiri menempatkan pada jumlah besar komet yang muncul sejak sekitar 1785 yang tidak mengizinkan banyak waktu untuk kegiatan pengamatan lainnya.

The katalog Messier akhirnya dikoreksi dengan mengidentifikasi 4 benda yang hilang (atau setidaknya tiga dari mereka), dan dibawa ke kondisi saat ini dengan menambahkan penemuan akhir Méchain, M104 - M109 , ditambah penemuan uncataloged M110 , hanya dalam 20 abad.

Cari komet Messier yang menyebabkan keberhasilan lebih lanjut pada tanggal 7 Januari 1785, ketika ia menemukan komet 1.785 I Messier-Méchain, saat itu sekitar 6,5 magnitudo terang, yang satu ini terlihat selama sekitar 5 minggu. Méchain menemukan komet lain pada tanggal 11 Maret 1785, dan satu lagi pada 17 Januari 1786, ini adalah penampakan komet Encke pertama, komet dengan periode orbit terpendek diketahui hanya sekitar 3,3 tahun.

Pada 1785, Pierre Méchain menjadi editor utama dari Temps des Connoissance. Dia bertugas di pos ini sampai 1792, dan bertanggung jawab atas penerbitan Temps des Connoissance untuk 1788 untuk itu untuk 1794. Beberapa sumber mengatakan bahwa Messier juga ditunjuk sebagai associate editor dari publikasi ini pada tahun yang sama, terus posting ini selama lima tahun sampai 1790, tetapi penulis saat ini belum bisa menemukan bukti untuk mengkonfirmasi pernyataan ini.

Kedua astronom terus pencarian komet sukses mereka: Messier menemukan yang baru pada tanggal 26 November 1788, sementara Méchain menemukan sebuah komet lanjut pada tanggal 10 April 1787, dan menemukan komet Tuttle ketika muncul pada tahun 1790, pada tanggal 9 Januari. Keanggotaan akademis lebih lanjut datang untuk Academy of Sciences of Dublin (1784), akademi de Stanislav, Nancy, Lorraine (1785), dan Akademi Vergara, Spanyol (1788).

Sementara itu, Revolusi Perancis telah dimulai dengan angin ribut dari Bastille pada 14 Juli 1789. Peristiwa tersebut telah dicegat oleh Charles Messier upaya untuk mempublikasikan versi terbaru dari katalog nya: Dalam salinan pribadinya, ia menambahkan catatan pada observaitons dari nebula dan cluster di sekitar 1790.

Empat tahun kemudian, hal ini memuncak dalam "Tahun Terror" di Perancis, 1.793-1.794. Tahun itu, Raja Perancis Louis XVI guillotined pada tanggal 21 Januari, dan teman Messier, mantan presiden de Saron, pada tanggal 20 April 1794, tak lama setelah ia menghitung orbit komet Messier yang ditemukan pada tanggal 27 September 1793, dan Messier bisa memberitahukan padanya bahwa ia diam-diam telah menemukan komet di jalan dihitung. Terorisme berakhir ketika akhirnya Robbespierre sendiri guillotined pada tanggal 27 Juli 1794. Selama waktu itu, Messier kehilangan gaji dan pensiun, dan harus minyak kredit untuk lampu nya dari Lalande. Méchain berada di Spanyol, digunakan dalam survei meridian, di mana ia menemukan komet lain pada bulan Januari, 1793, namun keluarganya kehilangan estate mereka selama tahun ini. Dia meninggalkan ke Italia, dan kembali ke Paris pada tahun 1795. Bersama dengan Messier, ia masuk National Institute baru Ilmu Pengetahuan dan Seni, penerus dari Academy of Sciences. Sebagai salah satu dari empat astronom, Méchain juga dipilih untuk Biro Longitudes, Messier mengikutinya ke organisasi ini pada bulan Juni, 1796, setelah JD Cassini (Cassini IV) memutuskan untuk meninggalkan.

Messier menemukan komet lain pada tanggal 12 April 1798.

Pada saat itu, ia tampaknya merasa perlu untuk mengomentari niatnya untuk mengkompilasi katalog nya. Dalam TEMS des Connaissance untuk tahun IX (republik Perancis, yaitu, 1800/1801), yang diterbitkan tahun 1998, ia berbaris keluar:
"Apa yang menyebabkan saya untuk melakukan katalog adalah nebula saya menemukan di atas tanduk selatan Taurus pada tanggal 12 September 1758, sementara mengamati komet tahun itu. Nebula ini punya kemiripan dengan komet dalam bentuk dan kecerahan yang saya berusaha untuk menemukan orang lain, sehingga astronom akan tidak lebih bingung ini nebula yang sama dengan komet baru mulai muncul saya amati lebih lanjut dengan refractors cocok untuk penemuan komet,. dan ini adalah tujuan ada dalam pikiran saya dalam menyusun katalog.

Setelah saya, dirayakan Herschel menerbitkan katalog 2000 yang ia telah mengamati. Ini meluncurkan langit, dibuat dengan instrumen aperture besar, tidak membantu dalam teliti dari langit untuk komet pingsan. Jadi objek saya berbeda dari-Nya, dan aku hanya perlu nebula terlihat di teleskop dari dua meter [focal length]. Sejak publikasi katalog saya, saya telah mengamati yang lain: Saya akan mempublikasikannya di masa depan dalam urutan kenaikan yang tepat untuk tujuan membuat mereka lebih mudah untuk mengenali dan bagi mereka yang mencari komet memiliki ketidakpastian kurang ".
Seperti keluar, Messier pernah melakukan rencana ini.



Pada 1801, ketika asteroid pertama, Ceres, baru saja ditemukan oleh Piazzi pada tanggal 1 Januari, Charles Messier, sekarang di usia 71 (ditampilkan di sekitar saat ini dalam gambar ini), mengambil bagian dalam proyek mengamati dari okultasi dari mag 1 Bintang Spica (Alpha Virginis) oleh Bulan, pada tanggal 30 Maret dan 24 Mei. Charles Messier melakukan skor terakhirnya di komet penemuan pada tanggal 12 Juli,, 1801 ketika ia secara independen ikut menemukan Comet 1801 Pons, ini membawa jumlah penemuan komet nya ke 20, 13 yang asli dan 7 mandiri co-penemuan. He did some observations of the newly discovered "planets" (asteroids) of Piazzi (Ceres) and of Olbers (Pallas).
Next Prev home
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google