/li/a

astronot


Kamis, 23 Agustus 2012

Buzz Aldrin

Profil singkat

Aldrin, Edwin Eugene 'Buzz' (1930 -) Amerika uji astronot pilot. Terbang pada Gemini 12, Apollo 11. Kedua orang di bulan.

Terbang 66 misi tempur dan menghancurkan dua MIG-15 pesawat di Korea.


NAMA: Buzz Aldrin

Kelahiran DAN TANGGAL: Aldrin lahir 20 Januari 1930, di Montclair, NJ

PENDIDIKAN: Aldrin menerima gelar Bachelor of Science dari Akademi Militer AS pada tahun 1951, lulus ketiga di kelasnya. Pada 1961-1962 ia menghadiri Massachusetts Institute of Technology di mana ia menerima gelar Doktor Ilmu dengan "Pedoman Rendezvous Orbital Digawangi" tesis.

PENGALAMAN: Aldrin memasuki Angkatan Udara dan memperoleh sayap pilotnya pada tahun 1952. Sebagai seorang pilot F-86 fighter di Korea ia terbang 66 misi tempur dan menghancurkan dua MIG-15 pesawat. Ia kemudian menjabat sebagai instruktur penembak udara di Nellis Air Force Base di Nevada, sebagai pembantu dekan fakultas di Akademi Angkatan Udara, dan dengan skuadron F-100 di Jerman. Setelah studi di MIT, Aldrin ditugaskan ke Kantor Sasaran Gemini dari Komando Angkatan Udara Sistem di Los Angeles.

Aldrin terpilih sebagai astronot oleh NASA pada tahun 1963. Konsep ruang pertemuan yang dirumuskan di MIT dipilih dan dimodifikasi untuk semua misi NASA pertemuan. Aldrin bisa melihat teori-teorinya dalam pekerjaan kapal Gemini 12, misi empat-hari ia terbang dengan James A. Lovell mulai 11 November 1966. Ini misi Gemini akhir membuktikan bahwa NASA dan astronot yang telah menguasai semua kesulitan yang terjadi di awal program. Gemini 12 merapat dengan target Agena, dan Aldrin membuat berjalan 5,5 jam ruang rekaman. Menggunakan pegangan dan hambatan kaki dan beristirahat sering ia mampu melakukan semua tugas tanpa kesulitan yang dialami pada awal ini EVA.

Pada tanggal 20 Juli 1969, Aldrin menjadi manusia kedua yang menginjakkan kaki di bulan. Dia bergabung Neil Armstrong di permukaan selama dua jam dari upacara dan mengumpulkan batu bulan. Keesokan harinya Modul Lunar para astronot 'lepas landas dari permukaan bulan dan merapat dengan modul 11 ​​perintah Apollo, dikemudikan oleh Mike Collins, di orbit lunar. Armstrong dan Aldrin ditransfer batuan bulan mereka ke modul perintah. Modul Lunar tahap pendakian dilemparkan off dan kru meroket ke pemulihan aman di Samudra Pasifik.

 Aldrin kembali ke Angkatan Udara bertugas aktif pada tahun 1971 dan ditugaskan sebagai komandan Sekolah Tes Pilot di Edwards Air Force Base, California. Dia mengalami kesulitan emosional pribadi dan pensiun dari Angkatan Udara sebagai Kolonel pada tahun 1972. Dia tetap aktif dalam aktivisme ruang angkasa, menjabat sebagai Presiden Starcraft Usaha Laguna Beach, California dan Ketua Dewan Gubernur dari Society Antariksa Nasional. Dia menulis tiga buku: "Kembali ke Bumi" yang mendokumentasikan kesulitan menyusul pendaratan di bulan pertama, "Pria Dari Bumi", dan novel fiksi ilmiah, "Encounter With Tiber".

Riwayat Hidup

Setelah lulus dari Akademi Militer Amerika Serikat, ia masuk Angkatan Udara Amerika serikat. Ia pun ikut Perang Korea dan menjalankan tugas tempur hingga 66 kali, lalu ia dipindahkan ke Jerman barat. Tahun 1963, ia mendapat gelar doktor dari Institut Teknologi Massachusetts. pada tahun yang sama ia dipilih sebagai astronot group ketiga oleh Badan Antariksa Amerika Serikat(NASA). Penerbangannya yang pertama terjadi pada tahun 1966dengan wahana Gemini 12, bersama James A. Lovell. Pada penerbangan pertama ini, ia berada di luar angkasa selama 5 1/2 jam. Selanjutnya ia mengikuti misi Apollo 11, bersama Neil Armstrong dan Michael Collins, pada tanggal 16 Juli 1969, dan 4 hari kemudian, ia mendarat di bulan. setelah selama dua jam berada di permukaan bulan, untuk mengumpulkan batu, membuat foto dan melakukan beberapa percobaan ilmiah, mereka mengangkasa kembali dengan modul Lunar. Misi Apollo 11 berakhir, setelah mereka mendarat di samudra pasifik pada tanggal 24 Juli 1969.

Setelah pensiunan dari NASA, ia mendapat kepercayaan memimpin sekolah pilot Angkatan Udara Amerika serikat di Lapangan Udara Edwards Air Force Base, California. Tahun 1972, ia pensiun dari tugas aktif militer. Ia juga sempat menulis beberapa buku, diantaranya: Return to Earth (1973), Men From Earth (1989), Magnificent Desolation (2009).

1 comment

Anonim
25 Agustus 2012 pukul 08.52 Reply To This Comment

terima kasih informasinya :D

Posting Komentar
Next Prev home
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google